Prediksi Pinal Piala Dunia 2010 Belanda vs Spanyol

Prediksi Pinal Piala Dunia 2010 Belanda vs Spanyol - Setelah sebulan demam Piala dunia melanda Final Piala Dunia 2010 mempertemukan dua tim kuat Eropa, yakni Belanda vs Spanyol. Kedua tim sama-sama bertumpu pada kreativitas midfieldernya dalam membongkar pertahanan lawan. Kebetulan pula sejak awal keduanya selalu mengendalikan permainan. Hal ini terlihat dari penguasaan bola yang selalu unggul dari lawan-lawannya. Hingga babak semifinal, kedua tim ini rata-rata sanggup menguasai bola sebanyak 54% sedangkan Spanyol 58%.

Meski Belanda memiliki barisan tengah lebih tajam, itu bukan jaminan. Motivasi La Furia Rija tak kalah tinggi, mereka ingin mengawinkan trofi Euro 2008 dengan Piala Dunia 2010 seperti yang pernah dilakukan Jerman dan Prancis. Memang, lini tengah mereka kurang tajam, tapi Xavi cs mampu membuat lini depan lebih garang.

Di sisi lain, La Furia Roja diuntungkan dengan kurang rapatnya barisan pertahanan De Oranje. Mereka boleh tajam di tengah tapi di belakang mudah dikoyak. Dalam empat laga terakhir beruntun sejak penyisihan grup, gawang De Oranje selalu kebobolan. Total 5 gol bersarang ke gawang Maarten Stekeleburg. Lini belakang memang menjadi salah satu kelemahan De Oranje.

Sayatan Iniesta di lini tengah plus kecepatan David Villa bakal menciptakan prahara. Lini pertahanan De Oranje memang “alergi” dengan pemain yang memiliki kecepatan dan pintar dalam meggocek bola. Prediksi Pinal Piala Dunia 2010 Belanda vs Spanyol ini memang baru prediksi tidak tahu gimana hasil nya :).

Selain itu, De Oranje masih mempunyai sisi lemah lain. Terkadang mereka terlalu cepat puas dengan keunggulan padahal pertandingan belum berakhir. Saat merasa aman setelah mencetak dua gol atau lebih, Sneijder cs biasanya menurunkan tempo permainan. Ini menjadi “santapan” empuk bagi La Furia Roja. Karakter mereka tak kenal menyerah. Kendati telah unggul, Xavi cs akan terus menggedor pertahanan lawan.

Rasanya sulit mencari titik lemah Spanyol, kalaupun mereka pernah kalah, itu karena keberuntungan sedang tak berpihak. Dalam setiap pertandingan, mereka selalu tampil stabil dari menit pertama hingga akhir. Bahkan saat mengalami kesulitan mencetak gol, la Furia Roja tidak frustasi, dengansabar dan tetap dalam koridor strategi yang dijalankan, mereka terus berusaha mencari gol. Bukti itu telah terpampang, saat menghadapi Paraguay, mental mereka tidak kendur ketika hadiah pinalti gagal diselesaikan. Pada akhirnya mereka mampu mencetak gol kemenangan pada menit ke-83. Selain itu, gol yang mereka ciptakan dibagi rata pada babak pertama dan kedua.

Rekor lima pertemuan terkahir Belanda vs Spanyol:

* 27 Maret 2002 Belanda 1-0 Spanyol
* 15 November 2000 Spanyol 1-2 Belanda
* 21 Januari 1987 Spanyol 1-1 Belanda
* 16 November 1983 Belanda 2-1 Spanyol
* 16 Februari 1983 Spanyol 1-0 Belanda

Prediksi Prediksi Pinal Piala Dunia 2010 Belanda vs Spanyol : Spanyol memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atau 3-2. Saksikan Final Piala Dunia 2010 antara Belanda vs Spanyol LIVE di RCTI dan Global TV pada tanggal 12 Juli 2010 pukul 01.30 WIB.

Prediksi Line-up:

Belanda: 1-Stekelenburg, 5-Van Bronckhorst, 3-Heitinga, 4-Mathijsen, 2-Van der Wiel, 8-De Jong, 6-Van Bommel, 7-Kuyt, 10-Sneijder, 11-Robben, 9-Van Persie.

Spanyol: 1-Casillas, 15-Sergio Ramos, 5-Puyol, 3-Pique, 11-Capdevilla, 6-Iniesta, 16-Busquets, 14-Xabi Alonso, 8-Xavi, 18-Pedro, 7-Villa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You Comment I Follow