Diego Forlán Pemain terbaik Piala dunia 2010

Pemain terbaik Piala dunia 2010 - Diego Forlán Pemain Uruguay dipilih menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2010, Minggu (11/7), setelah menyemarakan Piala Dunia 2010 dengan beberapa gol indah yang membantu timnya bejuang dengan bermain baik di piala dunia 2010 menjadi satu-satunya tim Amerika Selatan yang tampil di semifinal. Walupun team ini tidak seberuntung team Belanda dan Spanyol yang masuk ke pinal piala dunia, tetapi team ini tetap team yang kompak dengan perporma baik di pertandingan semi final melawan belanda.

Forlán mendapat 23,4% dalam pemilihan "Bola Emas" yang diselenggarakan FIFA dan dipilih oleh para pewarta. Pemain Belanda Wesley Sneijder di posisi kedua dengan 21,8%, dan pemain Spanyol David Villa di urutan ketiga dengan 16,9%. Ketiga pemain tersebut mencetak lima gol, yang membuat mereka menjadi pencetak gol terbanyak bersama, selain juga pemain Jerman Thomas Müller.

Pencapaian Muler ini sangat baik bagi team jerman dan sebelumya tidak diramalkan oleh ramalan gurita paul yang sudah pensiun :), Namun menurut FIFA, Müller berhak atas "Sepatu Emas" yang diberikan kepada pencetak gol terbanyak, menggunakan assist dan jumlah menit bermain sebagai penentu, Pemain Jerman itu juga dipilih menjadi Pemain Muda Terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You Comment I Follow