Foto Dan Video Planet Mirip Bumi

Para Peneliti astronom menemukan Gliese 581g, sebuah planet seukuran Bumi yang bergerak mengorbiti sebuah bintang dan berpotensi didiami manusia. Walaupun belum ada Video dan Foto yang banyak yang membuktikan keberadaan Planet Mirip Bumi ini namun para peneliti yakin atas temuannya itu, salah satu Foto dan Video Planet yang di duga Mirip bumi ada di bawah, Mungkinkah ada kehidupan lain selain di bumi?

Hingga kini, pertanyaan itu belum terjawab secara pasti. Namun, informasi temuan sejumlah ahli astronomi California University Santa Cruz (UCSC) dan Lembaga Carnegie di Washington, Planet mirip bumi itu sendiri ditemukan setelah 11 tahun pengamatan di Observatorium WM Keck di Hawai, ini mejadi bukti.

Foto Dan Video Planet Mirip Bumi Baru
"Penemuan kami memberikan bukti kuat tentang planet yang bisa didiami," tulis Professor Steven Vogt, seorang astronom dari University of California, Santa Cruz, Amerika Serikat dalam Astrophysical Journal seperti yang dikutip The Telegraph, Rabu (29/9).
Baru-baru ini, para ilmuwan itu mendeteksi sebuah "exoplanet". Menurut mereka, bentuk planet itu mirip Bumi. Bahkan, mereka memprediksi, tidak tertutup kemungkinan kondisi planet itu punya kesamaan dengan Bumi, misalnya adanya atmosfer sehingga tepat untuk mendukung kehidupan.

Video Planet Mirip Bumi :



Berita Para Peneliti menemukan planet itu melalui teleskop Keck di Hawaii. Selama 11 tahun terakhir, mereka mempelajari pergerakan bintang induk planet itu. Warnanya merah dan bentuknya kecil. Induk planet itu terkenal sebagai Gliese 581. Pengamatan mereka mengungkapkan adanya sejumlah "exoplanet" yang berputar di sekeliling bintang itu.

Gliese 581g punya massa sekitar tiga sampai empat kali massa Bumi. Glise 581 mengorbit mataharinya selama 37 hari. Diperkirakan, itu merupakan dunia yang penuh karang dan punya gaya berat cukup untuk memungkinkan adanya atmosfer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You Comment I Follow